FAQ

Disini anda bisa menemukan jawaban atas berbagai hal yang umumnya dipertanyakan seputar Hotel dan Kondotel. Bila ada pertanyaan lain yang belum dijawab disini atau anda memerlukan penjelasan yang lebih detail, silahkan hubungi kami.

Umum

Apakah KurniaLand itu developer yang sudah berpengalaman?

Sudah, Karena pemilik dari KurniaLand itu adalah professional di developer-developer besar, sehingga sudah sangat berpengalaman di bidang poperty.

Dimana lokasi project-project yang dibangun dan Kenapa memilih lokasi tersebut?

Lokasi project KurniaLand yaitu di Ciloto Puncak, di Setiabudi Bandung, di Jimbaran Bali dan di pulau Bintan. KurniaLand memilih lokasi tersebut karena sebagai destinasi wisata domestic maupun internasional.

Operator mana yang kerjasama dengan KurniaLand sebagai operator hotel?

Untuk puncak dan Bandung di operator oleh Sahid Hotel, dan untuk Bali dan Bintan diopertorkan oleh Melia Internasional Hotel.

Apa perbedaan condotel, apartement dan hotel?

Perbedaan antara Condotel, Apartemen, dan Hotel antara lain Condotel sudah fully furnished, mengikuti pengelola dari hotel. Pemilik unit Condotel tidak bebas menempati tapi mendapatkan free stay yang jumlah per tahunnya ditentukan. Condotel bebas biaya maintenance karena sudah termasuk biaya pengelola hotel. Pembelian condotel biasanya per unit, hal ini tidak mungkin terjadi pada hotel karena membeli hotel harus dengan seluruh bangunan dan fasilitasnya. Apartemen dijual non furnish. Penggunanya bebas dihuni atau disewakan ke orang lain. Terdapat biaya kelola antara lain listrik, air, keamanan. Untuk hotel sendiri secara umum sudah diketahui, yakni sewa untuk waktu tertentu, dan bukan untuk investasi. Biaya hotel sudah include didalam biaya sewa itu sendiri.

Apa keuntungan investor berinvestasi condotel?

Keuntungan investasi condotel bagi investor sebagai investasi pasif income, sehingga investor tidak perlu mengelola secara pribadi untuk property yang dimiliki.

Apa itu ROI ?

ROI adalah ( Return On Investment ) adalah net profit atas suatu investasi yang dijaminkan oleh Developer untuk Konsumen untuk hal  Investasi Condotel. Dalam hal ini Developer menjamin 20% selama 2 tahun.

Berapa besar return / bagi yang investor terima setelah fixed ROI selesai di akhir tahun ke 2?

Tahun ke 3 sampai dengan seterusnya adalah profit sharing, besarnya sesuai kesepakatan developer dengan pihak pengelola condotel.

Apakah investor mendapatkan free stay point dan berapa jumlah free stay point yg didapat investor?

Iya investor dapat free stay point, Untuk Sahid Hotel 30 point dan untuk Melia Internasinal Hotel 21 point.

Bagaimana perhitungan free stay point?

Hari weekdays (senin-jumat) 1 point, hari weekend (sabtu-minggu) 2 point, dan hari peak season ( lebaran, natalan , libur anak sekolah, tahun baru) 3 point.

Apakah ada laporan perhitungan bagi hasil untuk investor?

Ada, operator akan memberikan laporan audited mengenai pendapatan dari kamar serta biaya atas kamar secara berkala.

Apa status kepemilikan investor ?

Sertifikat Hak Milik (SHM),Stata Title.

Ada berapa project yang dibangun dan nama-nama condotel?

Ada 4 projeck yaitu Sahid Eminence, Sahid Clevelend , Sol Bali dan Melia Bintan.

Project manakah yang sudah berjalan?

Saat ini ke 4 project kurnialand sudah berjalan yakni, Sahid eminence puncak opening November 2016, Sahid clevelend Bandung sudah ground breaking, Sol Bali sudah ground breaking dan untuk Melia Bintan lagi dalam progress pembangunan kantor.

Kapan serah terima dijadwalkan?

Unit akan di serahkan kepada investor sesuai jadwal yang sudah di tentukan oleh pihak developer dan di sampaikan saat pertama investor akan melakukan transaksi.

Bagaimana jika developer terlambat melakukan serah terima dari jadwal yang di tentukan?

Jika developer terjadi keterlambatan,maka developer akan dikenakan denda 1 permil perhari sesuai yang tercantum di PPJB.

Apa itu PPJB?

PPJB adalah singkatan dari Perjanjian Pengikatan Jual Beli antara calon pembeli dan penjual unit condotel. PPJB dibuat untuk melakukan pengikatan sementara sebelum pembuatan AJB. Secara umum isi PPJB adalah kesepakatan penjual untuk mengikatkan diri akan menjual kepada pembeli secara sah, Di dalam PPJB memuat perjanjian-perjanjian, seperti besarnya harga kesepakatan, kapan waktu pelunasan, dan cara pembayaran.

Kapankah investor harus menandatangani PPJB?

Investor diharuskan menandatangani PPJB setelah melakukan pembayaran Down Payment 30% dari nilai pembelian unit condotel.